Kamis, 02 Januari 2014

Diposting oleh Unknown di 06.29

Perbedaan notebook dan netbook


Netbook tentu beda dengan notebook. Secara mata memandang bentuk dan ukurannya pun beda. 
Jadi apa perbedaan notebook dan netbook?

1. Ukuran dan berat
Dengan ukuran yang “hanya” 8-10 inchian dan berat yang hanya 1kg-an, tentu membuat si mungil (netbook) ini lebih mudah dibawa. Sedangkan notebook atau laptop biasa memiliki ukuran mulai 10-17inchi. Namun memang ada netbook ukuran 14 inchi.

2. Input dan Output device
Untuk di netbook rata-rata hanya terdapat slot usb. Hal ini karena netbook memang didesain seringkas mungkin dan lebih content consumption. Sedangkan notebook kita bisa menemukan optical drive dan slot usb.

3. Harga
Dari harga jelas terdapat perbedaan. Rata-rata netbook dibanderol harga 3-5/6jutaan. Sedangkan notebook minimal US$ 500 atau 5juta-an keatas.

4. Performa
Dengan ditanamkan intel atom dalam netbook, performa netbook bisa dibilang cukup kalau hanya untuk akses internet dan nonton video. Namun kalo untuk mengedit gambar dan main game, sepertinya notebook lebih cocok. Selain itu notebook lebih cocok dan pas untuk anda yang bekerja secara “komplit”.

5. Segment pengguna
Pengguna netbook lebih cocok untuk pengguna yang menggunakan perangkat ini untuk berinternet, chatting, mendengarkan musik dan video. Kalau notebook tugasnya lebih berat lagi, dan lebih cocok untuk mereka yang menciptakan suatu konten, seperti mengedit video atau gambar.

Itu sedikit perbedaan antara netbook dan notebook. Jadi, mana yang kamu pilih? Mana yang paling anda butuhkan?

0 komentar:

Posting Komentar

 

Itak Template by Ipietoon Blogger Template | Gadget Review