Minggu, 29 September 2013

Diposting oleh Unknown di 19.19


Mimpi adalah Kunci Sukses


          Semua orang pasti memiliki cita-cita dan angan-angan. Ada yang bercita-cita jadi dokter kemudian berangan-angan , jika sudah memiliki uang banyak akan naik haji atau umroh, beli mobil, helikopter dan kapal pesiar bahkan travelling keliling dunia. Cita-cita dan angan-angan hampir serupa tapi tak sama. Cita-cita adalah sesuatu yang harus cepat dicapai dan dapat direalisasikan, sedangkan angan-angan adalah khayalan. Tentunya agar cepat menggapai cita-cita, kita harus bekerja keras dan  mempunyai komitmen.  Tidak peduli sebesar apa cita-cita kita dan apapun resikonya , kita harus tetap sabar menjalani semua rintangan untuk menggapai cita-cita. Hanya melamunkan cita-cita , tanpa bertindak sedikit pun. Cita-cita itupun akan berubah menjadi angan-angan.
          Sebuah mimpi adalah awal keberhasilan kita menggapai cita-cita. Awalnya saat aku duduk dibangku sekolah dasar, aku bercita-cita untuk menjadi pramugari. Tetapi lambat laun cita-cita itu pudar karena itu hanya cita-cita semata yang tidak didasari “KEINGINAN” yang kuat. Mungkin itu semua karena dari kecil, kita dinasehati oleh orang tua dan guru “Ayo gapai cita-cita mu setinggi langit.” Jadi kita hanya sekedar mengucapkan cita-cita kita. Sampaisekarang pun, aku masih belum menentukan cita-citaku yang lebih spesifik. Selainaku pasti banyak orang disana yang masih belum bisa menentukan cita-cita.  Jika memang tidak bisa menentukan cita-cita, maka mari kita bercita-cita untuk menjadi orang yang sukses dan berkucupan sehingga berguna untuk orang lain.
          Salah satu cara untuk cepat menggapai cita-cita adalah dengan  membuat perancangan tindakan. Kita perlu menyusun dengan benar  langkah demi langkah yang akan kita daki untuk mencapai mimpi. Misalnya, membuat roadmap cita-cita kita. 

My RoadMap



4 komentar:

Nichel unie mengatakan...

nice , i like your drawing picture >.< visited my blog too ;) nichichio.blogspot.com

Unknown mengatakan...

thank you Nichel Unie :)

Unknown mengatakan...

bagus peta hidup mu ta' :3 aku juga disuruh bikin lohh :3

Unknown mengatakan...

Bagusan kamu jelasnya, kamu pinter gambar. Ayok post roadmap mu!! Aku pengen liaht >.<

Posting Komentar

 

Itak Template by Ipietoon Blogger Template | Gadget Review